Beda Intan Dengan Berlian


Apa ya beda intan dengan berlian ? istilah yang mana yang benar ? . . .Intan adalah salah satu jenis bahan galian golongan A, bahan tambang, yang masih mentah yang baru diperoleh dari hasil penambangan intan atau bahasa kerennya masih berupa raw material.
Berlian adalah intan yang telah diolah melalui proses penggosokan dan telah dibentuk sesuai dengan kaidah kaidah pemotongan (cutting) , dan telah siap untuk dijadikan perhiasan kalung, gelang, cincin, bross, dll.
Karena banyaknya penambang intan, dan banyaknya intan yang diperoleh serta banyaknya pengrajin penggosokkan intan sejak zaman dahulu hingga sekarang, maka terkenal lah MARTAPURA sebagai KOTA INTAN.
Di Martapura saat ini sudah memiliki lembaga yang memiliki akreditasi untuk menerbitkan sertifikat keaslian atau lebih dikenal istilah original certificate, yaitu Lembaga Sertifikasi Batu Mulia yang dapat memberikan sertifikat segala jenis batu mulia mulai dari jenis akik, yakut, merah, zamrud, barjad, kecubung, dst . . . hingga intan atau berlian.
Lembaga ini adalah satu satunya lembaga di Indonesia yang dapat dan terakreditasi untuk memberikan sertifikat keaslian.sumber : yc7lvx.wordpress.com/2008/09/24/diamond-intan-berlian



Lihat Pos Blog Terkait >>





Komentar Yang Santun adalah Cermin Kepribadian, Terima kasih ya!!